BPPT CSIRT atau Computer Security Incident Response Team merupakan team yang dibentuk BPPT dalam rangka melakukan respon atas permasalahan dalam bidang teknologi informasi di BPPT.
Badan yang dibentuk pada tanggal 25 Juni 2014 kini kembali menyelenggarakan acara yang ke-4 di Hotel Four Point Jakarta dengan tema “Attack, Defend, and Forensic Investigation” Menghadirkan para pakar dalam bidang keamanan informasi diantaranya DR. Rudi Lumanto selaku Ketua ID-SIRTII serta dilanjutkan dengan update knowledge and sharing session dari para sertifikasi dalam bidang keamanan informasi. Acara ini dihadiri para focal point di seluruh unit kerja di BPPT.


Bapak Rudi Lumanto memaparkan pentingnya Penanganan Insiden dalam bidang teknologi informasi,dikatakannya, kebocoran data secara global setiap hari nya terdapat 6 juta lebih data yang bocor dan hilang. Dijelaskan juga pula penangangan insiden terhadap virus wannacry yang terjadi beberapa waktu lalu.

  

Selain itu para sertifikasi bidang keamanan informasi diantaranya CEH (Certified Ethical Hacker), CND (Certified Network Defender), dan CHFI (Certified Hacking Forensic Investigator) juga memaparkan dari segi pertahanan, serangan, dan forensic dari insiden yang terjadi. Disampaikan juga hasil pendataan software resmi yang terdapat di seluruh unit kerja di BPPT.

 

Ke depan, para focal point akan membantu tim IT di BPPT khususnya di unit kerjanya dalam menangani permasalahan di bidang teknologi informasi. (DP/bii)

BPPT CSIRT 2018 : Attack, Defend, and Forensic Investigation
Tagged on:                             
1
Hai,

Terima kasih telah menghubungi ServiceDesk BPPT - "We Serve Better"

Ada yang bisa kami bantu terkait Infrastruktur/Jaringan di BPPT?

klik icon whatsapp di bawah ini.
Powered by